9 Pembalap WRC Terbaik di Dunia Sejak 1979

9 Pembalap WRC Terbaik di Dunia Sejak 1979- Dalam hal ketenaran dan kekayaan dalam olahraga dengan mesin, pembalap Formula Satu selalu mendominasi, perpaduan kecepatan dan kemewahan sirkus grand prix membantu mereka meraih semua berita utama yang ada.

Namun, jika Anda mencari pembalap yang bisa dibilang paling berani dan paling serbaguna di planet ini, maka Anda perlu melakukan perjalanan ke hutan atau mendaki gunung dan mencari para pengemudi mobil reli. Yang sedang memacu mobilnya bersama dengan mencengkeram kerikil atau membakar salju. Para pengemudi pemberani ini harus bisa beradaptasi dan cepat di mana saja.

Dan inilah 9 Pembalap WRC Terbaik di Dunia yang telah berkompetisi sejak WRC resmi diluncurkan pada 1979. Kami telah merangkum 9 Pembalap WRC Terbaik di Dunia. Jadi, apakah Anda setuju dengan pilihan kami, dan jika yang disebutkan bukanlah pembalap yang akan menjadi pilihan Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah. Iinilah daftarnya.

Sebastien Ogier – Menang: 50 Gelar Dunia: 7

Dia tidak memiliki banyak kemenangan atau kejuaraan WRC seperti pembalap lainnya, namun apa yang dia capai bisa dibilang baik bahkan lebih pantas. Begitu dia bertemu dengan Loeb di Citroen dan berhadapan langsung, jelas Ogier menjadi salah satu dari sedikit pembalap yang mampu mengalahkan orang Prancis yang lebih tua dalam pertarungan langsung di mesin yang sama.

Sangat cepat di setiap permukaan dan memiliki kemampuan luar biasa untuk merawat bannya bahkan saat menyetel waktu tercepat, Ogier juga memiliki etos kerja yang kuat yang tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam mengejar kesempurnaan. Gelar VW Polo yang sudah diharapkanberhasil di dapatkan. Akan tetapi dua mahkotanya yang dimenangkan di M-Sport Fiesta pribadi melawan kekuatan pabrik Hyundai dan Toyota menunjukkan kemampuan bakatnya yang luar biasa.

Mungkin yang lebih mengkhawatirkan untuk kompetisi pada musim ini adalah kenyataan bahwa dia belum selesai. Ya, 2021 akan menjadi tahun terakhirnya sebelum pensiun. Dan jika benar benar terjadi, hal tersebut Ogier akan menjadi pembalap pemberani yang terbaik dan dengan mahkota kedelapan bertengger di kepalanya.

Baca Juga :  10 Mobil Termahal di Dunia 2021, Bugatti Merajai Pasar

Juha Kankkunen – Menang: 25 Gelar Juara Dunia: 4

Akan ada argumen kuat untuk menempatkan Juha di bagian atas daftar ini. Hal ini dikarenakan kelemahannya di Tarmac dimana dia tidak pernah memenangkan race WRC pada permukaan tertutup. Namun, Daftar empat kejuaraan dengan tiga pabrikan yang dimiliko cukup mengesankan, begitu pula 25 kemenangan. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa dia mengamankan kemenangan di Grup B, Grup A dan mesin WRC yang benar-benar menandai. Itu menjadikan maestro berkumis itu sebagai salah satu pembalap yang istimewa dan hanya sedikit pembalap yang serba bisa.

Tidak selalu tercepat dengan gaya halus Kankunnen yang halus, simpati mekanis dan kepala yang dingin membuatnya selalu ada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Lagu dengan sigap menekan saingan agar melakukan kesalahan, dan dengan cepat memanfaatkan momen tersebut untukmenerkam dan memanfaatkan keadaan untuk kemenangannya.

Sebastien Loeb Menang: 79 Gelar Juara Dunia: 9

Secara statistik, tidak dapat disangkal bahwa Loeb adalah salah satu Pembalap WRC Terbaik di Dunia. Kemenangan reli terbanyak, Jumlah gelar dunia dan sebagian besar kemenangan panggung. Dikenal sebagai Le Patron (The Boss), kecepatan dan bakat Loeb tidak perlu dipertanyakan lagi. Loeb memiliki kemampuan luar biasa untuk secara konsisten berkendara ke batas paling luar batasnya.

Dia adalah salah satu dari sedikit orang non Skandinavia yang berhasil menaklukkan reli Finlandia dan Swedia. Loeb juga mendapatkan podium Le Mans, kemenangan WTCC dan pemecah rekor Pikes Peak yang luar biasa untuk namanya. Dia juga satu-satunya orang yang memenangkan setiap tahapan reli WRC (Corsica 2005).

Selain itu, dia juga melakukan beberapa comeback yang paling menakjubkan, seperti mengisi mantra ke posisi kedua di 2006 Monte Carlo setelah meluncur dari jalan dan turun dari urutan pada hari pertama. Melihat statistik tersebut, kenapa namanya tidak ada di urutan teratas? Nah, semua rekor WRC itu dikumpulkan dengan tim Citroen yang menghabiskan banyak uang dalam kemegahannya, sementara gelar selanjutnya direbut ketika kompetisi memudar, dengan sangat sedikit saingan dengan tim papan atas lainnya.

Colin McRae Menang: 25 Gelar Dunia: 1

Bisa dibilang sebagai pembalap reli paling terkenal dari semuanya, McRae juga salah satu yang tercepat – dan tidak diragukan lagi yang paling spektakuler. Entah itu hari-hari awal di Vauxhall Nova-nya, atau tahun-tahun berikutnya di Subaru dan Ford , kontrol dan komitmen Colin adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Dia bisa mengeluarkan bakat alaminya dalam balapan dan mampu menampilkan waktu dengan sangat cepat sehingga para rival sering kali tercengang dengan hal itu.

Baca Juga :  Regera 2019 Di Lelang, Ini Harga Koenigsegg Regera !

Namun kecepatan yang ditampilkannya juga datang dengan kecenderungan untuk mendorong balapan yang dilakoninya sedikit terlalu keras. Hal ini datang dengan potensi kehilangan kemenangan dan gelar setelah masuk tikungan dengan kecepatan yang terlalu ambisius.

Carlos Sainz – Menang: 26 Gelar Dunia: 2

Melakukan debutnya pada debut WRC pada tahun 1987, Sainz menetapkan pola untuk pebalap modern dan profesional. Spainard yang intens memiliki tekad tanpa henti untuk mengekstraksi setiap detail kinerja dari mobilnya. Dimana pembalap lain hanya akan mengendarai apa yang ada di bawah mereka, Sainz akan mengevaluasi setiap pengaturan ban, pegas dan peredam, sebelum kembali ke awal dan melakukannya.

Masa gemilangnya dimulai setelah dia bergabung dengan Toyota pada tahun 1989, membantu mengembangkan ST165 Celica GT-4 dan menjadi pemenang. Dalam prosesnya, ia menjadi orang non-Skandinavia pertama yang memenangkan 1000 Lakes Rally Finlandia pada tahun 1990, dalam perjalanannya meraih gelar pertama dari dua gelar dunianya. Tapi untuk kegagalan mekanis dia bisa dengan mudah menambahkan tiga mahkota lagi ke penghitungan itu, sementara mengejar kesempurnaan, dia mengalahkan pemula yang lebih muda dan masih memenangkan reli pada 2004.

Tommi Makinen – Menang: 24 Gelar Dunia: 4

Dari tahun 1996 hingga 1999 tidak ada yang bisa menghentikan Tommi Makinen saat ia meluncur menuju empat gelar dunia dalam rangkaian Mitsubishi Lancer Evolutions. Seperti Michael Schumacher di Ferrari, tim Ralliart yang berbasis di Inggris yang mengembangkan dan menyiapkan mobilnya yang dibangun di sekitar Finlandia dengan tujuan yang sama, yaitu untuk mengejar dominasi habis-habisan.

Pendekatannya yang agak digital pada kontrol bertentangan dengan bakat virtuoso McRae, tetapi kecepatan gemilang tidak dapat disangkal. Tentu saja Tommi cepat di Finlandia, memenangkan turnamen kandangnya empat kali, tetapi tidak seperti banyak rekan senegaranya, ia juga cepat di Tarmac, mengambil empat kemenangan Monte Carlo serta kemenangan di lapangan campuran Sanremo.

Richard Burns – Menang: 10 gelar Dunia: 1

Alain Prost hingga Aryton Senna dari McRae, statistik tidak benar-benar sesuai dengan kemampuan luar biasa Burns. Pada usia 22 tahun ia menjadi juara reli Inggris termuda, sementara dalam kemitraan dengan rekan pengemudi, Robert Reid, ia menetapkan standar baru untuk persiapan dan profesionalisme, catatan kecepatannya yang terperinci secara khusus memungkinkannya untuk membangun HDR 4K di kepalanya.

Baca Juga :  V Power Nitro + Kini Tersedia di Bahan Bakar Shell

Fakta yang paling jelas diilustrasikan pada Reli RAC 1997. Pada perjalanan 10 mil awal melalui Radnor – diselimuti kabut tipis yang mengurangi visibilitas menjadi tidak ada – Mitsubishi milik Richard satu menit penuh lebih cepat dari Subaru McRae. Dia bahkan menangkap dan melewati Didier Auriol yang kebingungan di tengah balapan dilihat dari rekaman onboard yang menunjukkan perbedaan kecepatan antara keduanya. Pembalap Reading berada di posisi terbaiknya dan mendominasi panggung. Dengan Subaru Impreza WRC, dia memenangkan delapan race dan gelar dunia antara 1999 dan 2001.

Bjorn Waldegaard – Menang: 16 Gelar Dunia: 1

Juara dunia pembalap resmi pertama, Bjorn Waldegaard adalah salah satu Pembalap WRC Terbaik di Dunia yang cepat dan konsisten dalam memacu mobil yang dikendarainya. Dia juga memiliki karir yang lebih panjang dari kebanyakan orang, bakatnya yang luar biasa memungkinkan dia untuk terus menang ketika orang lain sudah lama pensiun.

Dia membuat tanda di Porsche 911, memenangkan Reli Monte Carlo 1969, sebelum mengambil kemenangan lain dengan menggunakan mesin yang beragam seperti Ford Escort MK2 yang ikonik dan Mercedes 500SLC yang lamban. Kemenangan terakhirnya datang pada tahun 1990, 21 tahun setelah yang pertama, saat ia menaklukkan Safari Rally yang melelahkan dengan Toyota Celica GT-4.

Faktanya, meskipun dibesarkan di salju dan kerikil di negara asalnya Swedia, Waldegaard paling betah di debu Afrika, dengan total empat kemenangan di Safari dan tiga di Pantai Gading. Hubungan cintanya begitu kuat dengan Benua itu sehingga dia terus bersaing di Safari Klasik Afrika Timur hingga usia enam puluhan, memenangkan acara langsung pada tahun 2007 dan 2011.

Walter Rohrl – Menang: 14 Gelar Dunia: 2

Pembalap WRC Terbaik di Dunia yang terakhir adalah Walter Rohrl. Bagi banyak orang, Rohrl adalah Pengemudi dengan perpaduan antara bakat mengemudi dan kecerdasan intelektual yang membuatnya menjadi lawan yang tangguh bagi pembalap lainnya. 14 kemenangan dan dua gelar dunianya, membuktikan hal tersebut. Akan tetapi dia memiliki kejeniusan yang sesungguhnya, Misalnya, ia membukukan tiga kemenangan Reli Monte Carlo berturut-turut dengan tiga mobil yang sangat berbeda (penggerak belakang Opel Ascona, mesin tengah Lancia 037 dan penggerak empat roda turbocharged Audi Quattro).

Dia juga satu-satunya pembalap yang mampu mengalahkan Quattro S1 untuk meraih kemenangan (Sanremo 1985). Fleksibilitasnya juga membuatnya memenangkan kelas di Le Mans 24 jam, kemenangan di Pikes Peak dan kemenangan balapan untuk Audi di seri DTM dan IMSA. Untuk semua bakatnya, Rohrl memilih untuk melewatkan race yang menurutnya terlalu terspesialisasi atau membutuhkan terlalu banyak pengetahuan lokal, seperti 1000 Lakes di Finlandia dan RAC di Inggris.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 9 Pembalap WRC Terbaik di Dunia Sejak 1979 yang dipublish pada April 5, 2021 di website Berita Warganet

Artikel Terkait